Kepala Pekon Purwodadi Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Hikmah Dsn. 1a Pekon Purwodadi


Pekon Purwodadi - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H, masyarakat Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, menggelar perayaan yang meriah di Masjid Al Hikmah Dsn. 1a Pekon Purwodadi. Acara yang berlangsung pada Jum'at (19 Juli 2024) ini dihadiri oleh Kepala Pekon Purwodadi, Bapak Mualpi, beserta sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan doa bersama dan tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Saeful. Dalam tausiyahnya, Ustaz Saeful mengingatkan pentingnya mengambil hikmah dari pergantian tahun hijriah dan mendorong umat untuk terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Usai tausiyah, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang tinggal di Pekon Purwodadi.  santunan berupa uang tunai dan paket sembako yang diberikan langsung oleh Kepala Pekon Mualpi. Dalam sambutannya, Bapak Mualpi, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut ujar bapak Mualpi.

"Kita semua bersyukur bisa berkumpul di sini untuk merayakan Tahun Baru Islam bersama. Saya berharap, melalui acara ini, kita bisa lebih peduli dan berbagi dengan sesama, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang kita," ujar Ibu Erningsih Ketua Majlis Taklim Alhidayah 2a.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama yang diikuti oleh seluruh hadirin. Suasana keakraban dan kebersamaan tampak jelas dalam perayaan ini, yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi warga Pekon Purwodadi.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semakin mempererat tali persaudaraan antarwarga dan meningkatkan semangat gotong royong dalam membantu sesama. Kepala Pekon juga berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan di masa mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri, Mualpi kakon Purwodadi beserta aparatur Pekon, bapak Farizal, Takmir Masjid, Ibu Erningsih Ketua Majelis Taklim Alhidayah 2a, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Serta semua masyarakat Pekon Purwodadi.

(Romli)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibu RS (55) Warga Dusun Way Manak Pekon Taman Sari , Korban Video Call Seks, Seperti Kena Hipnotis .

. Abi Fadilah Kelas 11 Tidak Terima Rambutnya Dicoak oleh Guru SMA Negeri 1 Talangpadang, Kabupaten Tanggamus

Penyerahan Bantuan Tali Asih dari Bunda Dewi Handajani kepada Pak Kemo, Warga Pekon Ngarip, Korban Kebakaran