Ibu Kandung Memohon Bantuan Kemensos RI: Maya ODGJ Perlu Perawatan di Yayasan ODGJ Bogor


Tanggamus - Maya (30), seorang perempuan dengan gangguan jiwa (ODGJ), sering kali mengamuk dan memukul orang di sekitarnya, termasuk ibu kandungnya yang sudah lansia. Keluarga Maya merasa sudah tidak mampu lagi mengurusnya dan memohon bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI agar Maya bisa dibawa ke Yayasan ODGJ di Bogor untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik dan kegiatan yang bermanfaat. Sinar Banten Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, Minggu (28 Juli 2024).

Beberapa waktu yang lalu, pihak Pekon Sinar Banten bersama Kecamatan Talang Padang dan Dinas Sosial (Dinsos) Tanggamus telah berusaha membantu dengan membawa Maya ke Rumah Sakit Negeri Sakti Lampung. Namun, di sana Maya hanya diberi obat karna kata Petugas Nya ini berobat jalan aja. Dampaknya, Maya kembali mengamuk dan memukul ibu kandungnya sebelum akhirnya melarikan diri. Setelah beberapa hari, Maya berhasil ditemukan dan dibawa pulang kembali ke rumahnya di Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talang Padang.

Kondisi ini membuat ibu kandung Maya memohon bantuan melalui Kabiro media online Investigasi Tanggamus. Beliau berharap pemberitaan ini dapat membantu menyampaikan permohonan kepada Kemensos RI agar Maya bisa dipindahkan ke Yayasan ODGJ di Bogor. "Saya berharap Maya bisa mendapatkan perawatan yang teratur dan diberikan kesibukan apa saja di sana," ujarnya.

Keluarga Maya sangat mengharapkan agar permohonan ini dapat segera ditindaklanjuti demi kesejahteraan Maya dan keselamatan keluarganya.

(Romli)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibu RS (55) Warga Dusun Way Manak Pekon Taman Sari , Korban Video Call Seks, Seperti Kena Hipnotis .

. Abi Fadilah Kelas 11 Tidak Terima Rambutnya Dicoak oleh Guru SMA Negeri 1 Talangpadang, Kabupaten Tanggamus

Penyerahan Bantuan Tali Asih dari Bunda Dewi Handajani kepada Pak Kemo, Warga Pekon Ngarip, Korban Kebakaran